Pages

Thursday, September 1, 2011

Kampung Halaman

tulisan kali ini mau nyeritain tentang kampung halamanku yang tercinta :)

oke sebelumnya banyak orang mendefinisikan kampung halaman itu sebagai kampung dari keluarga ayah atau ibunya, ada juga yg mengartikannya sbg tempat kelahiran, tempat kita besar atau juga tempat asal dari suku kita, adapula yang menjadikan suatu tempat sebagai kampung halaman karena memiliki kenangan tersendiri tentang makanan, udara maupun lingkungannya.. nahloh banyak ya sudut pandangnya.. 

Karena bingung akhirnya aku melihat Kamus Bahasa Indonesia (jangan ketawa! :) ). Ternyata definisinya adalah 'daerah atau desa tempat kelahiran'.

sebenanrnya sih pengen mengacu ke KBBI tapi kali ini hasrat untuk menulis tentang kampung halaman ortu (maluku) jauh lebih besar. nah jadi mending ngebahas tentang ambon aja ya kali ini.. (*suer lain kali ngebahas tentang Dili-tempat kelahiran aku juga deh).
Kota ambon adalah kota sekaligus ibu kota provinsi Maluku. (Maluku itu ada di Indonesia loh bukan di belanda, kali aja ada yg gak tahu). Kota ini juga dikenal dengan nama Ambon Manise, nah ambon itu merupakan kota terbesar di kepulauan Maluku. sekarang Ambon menjadi pusat pelabuhan, pariwisata, dan pendidikan di provinsi Maluku.
patung pattimura, lapangan merdeka maret 2009
kalo ditanya kapan terakhir kali ke ambon. Jujur udah lama banget, kalo gak salah pulang terakhir kali itu pas tahun 2001. Alamak, berarti udah hampir 10 tahun gak pernah ke ambon lagi... hahaha, biar begitu teteup masih ngaku sebagai orang ambon kok.. (padahal mah ngomong pake logat ambon aja gak bisa hehehe :P)
Rumah Adat di Kakara
Monumen Zum Zum McArthur
sebenarnya beberapa foto diatas itu adanya di daerah maluku utara, bukan di kota ambonnya. pokoknya mah di ambon (maluku) itu ada banyak banget deh tempat yang bisa kita jelajahi untuk dinikmati pemandangannya. Mau nyari pantai yang keren banyyyyaaaakkk!! mau nyari makanan yang enak baaaanyyyaaakk juga, mau lihat pemandangan saat malam juga banyak tuh spot yang oke punya.. nah tinggal gimana kitanya aja milih mau kemana dan ngapain :)
pelabuhan pertamina benteng. ini kapal udang Mina Raya
Ayo kita sukseskan visit indonesia 2011 dan tahun kedepannya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia tercinta! :)