Pages

Tuesday, January 10, 2012

Orang Gila dan Cinta

just another conversation story.. bukan sebuah percakapan yang bermakna hanya sebuah percakapan agak gak penting ajah.. obrolan ini terjadi dalam perjalanan pulang sehabis berbelanja "persediaan cemilan" di convenient store berlambang lebah genit.. pelakunya gue dan seorang teman berjenis kelamin wanita mari kita sebut saja dia bunga, ya beginilah percakapan kami...

Bunga : kenapa orang yang lagi jatuh cinta sering senyum tanpa sebab..?
Gue   : (*natap dengan curiga jangan2 ini pertanyaan jebakan..) hmm, mungkin karena saat jatuh cinta setiap hal yang dilihat ngingetin dia dengan si kekasih hati mereun.. (sambil teteup ngemut es krim feast rasa vanila)
Bunga : ah gak juga tuh.. gue kalo ngeliat selokan kagak inget tuh ama pacar gue.. (*tiba2 langsung natap selokan)
Gue   : kasian amat ntu selokan kagak pernah buat dosa ama lo eh tiba-tiba dibawa-bawa, ckckk (*natap sedih ke arah selokan.. #apacoba) yah gak selokan juga sih..
Bunga : trus apa gitu ?
Gue   : misalnya saat lo liat gue tersenyum tiba2 lo keinget sama senyum pacar lo gituh..
Bunga : yehh.. jiahahaha (*tiba2 ketawa ngakak) itu mah gak mungkin gue ngebandingin lo ama pacar gue, senyumnya dia mah manis, nah kalo senyum lo itu palsu.. hahahaha~
Gue   : siiaauull... hahaha.. tapi bukan hanya orang yang jatuh cinta doang loh yang senyum tanpa sebab.. orang gila selalu senyum tanpa sebab juga tuh..
Bunga : hahaha iya juga yah.. berarti itu artinya orang gila selalu jatuh cinta kali ya.. (*ngerutin dahi.. sok mikir)
Gue   : hahaha.. iya bener juga tuh..
Bunga : eh, brarti gue ga bisa bilang lo orang gila lagi yah.. kan lo kalo senyum selalu beralasan, senyum yang selalu mengandung hal2 tersembunyi..
Gue   : lo kata gue ini pembawa acara infotainment yang sok2 senyum misterius hah? hahaha~ tapi gak papalah yah berarti gue bukan orang gila dong..
Bunga : hooh iya.. lo bukan orang gila.. lo gak akan pernah senyum tanpa sebab, jadi lo gak akan pernah jadi orang gila..
Gue   : tumben nih lo ngebela-belain gue.. aseekkk..
Bunga : eiitss, tunggu dulu.. kalo orang gila itu bisa diibaratkan selalu jatuh cinta, dan lo gak akan pernah jadi orang gila berarti... mhuauauauahahahahaha (*tiba2 ketawa sejadi-jadinya)
Gue   : brarti apaan sih.. shuuutt, diem dikit napa udah malam, kita daritadi jadi tontonan orang tuh.. brarti apaan sih ?!?
Bunga : (*sambil senyum lebar.. berasa kayak lagi shooting untuk senyum pepsodent) berarti lo gak akan pernah jatuh cinta.. ahhaahhhahahah~
Gue    : kunyuk.. asem banget sih lo.. (dalam hati gue mikir, hmm ada benernya juga sih.. apa dari sekarang gue harus sering2 senyum tanpa sebab ya..) teori macam apaan tuh.. persamaan yang gak masuk akal.. (seandainya es krim feast gue belum abis pasti udah gue olesin ke bunga, biar tau rasa.. eh tapi sayang esnya mending gue makan.. hahaha, peduli amat.. nanana syalala dubidamdam~~ macam teori si bunga udah valid aja.. )
Bunga : hahaha, padahal tadi lo duluan tuh yang ngungkit2 soal orang gila..

jatuh cinta = senyum tanpa sebab
orang gila = selalu senyum tanpa sebab
orang gila = selalu jatuh cinta
gue gak pernah senyum tanpa sebab = gue gak pernah jadi orang gila
gue gak pernah jadi orang gila = gue gak pernah jatuh cinta..

fall in love makes you crazy
Yuniar C. Th Johansz