Pages

Monday, November 21, 2011

Prikemanusiaan Vs Prikebinatangan

ironis banget ya kalo kita harus ngebandingin manusia dan binatang, karena gue percaya manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna.. 

katakanlah kita manusia punya hati, nurani, lalu bagaimana dgn kasus yg baru2 ini terjadi tentang seorang ibu yang membunuh anaknya.. aih makjang mana alasannya karena si ibu ini ngedenger "bisikan".. ooo mak seekor anjing aja gak memakan anaknya sendiri loh weeh~.. kalo kita mengaku punya cinta bagaimana dengan para pemerkosa yang sangat menikmati bahkan saat memerkosa sanak saudaranya sendiri.. aih mak,  kalo binatang yg sering kawin dan ganti2 pasangan sih gue biasa aja.. katanya kita gak mau disamain dgn binatang tapi kenapa lama2 perilaku kita makin menjurus seperti binatang..

manusia terkadang mengaku saling mengasihi.. trus bagaimana dengan keluarga yang saling berebutan harta warisan?! ya, kita pun mengakui kita memiliki akal, budi dan pikiran.. seharusnya kita dapat memanfaatkannya dengan baik bukan hanya semata sebagai alat kelicikan untuk kepentingan politik..

gue rasa kita manusia telah banyak yang kehilangan jiwa kemanusiaannya.. kita malah lebih berjiwa kebinatangan.. gue lebih serem sama manusia yg kehilangan prikemanusiaan dibanding binatang buas yang lepas dari kandangnya.. coba sama2 kita bayangin, binatang aja kalo udah kenyang dia gak akan makan lagi.. tapi kalo manusia udah kenyang disuguhin makanan enak pasti gak langsung nolak tapi masih mikir2 dulu.. ckckck (yaaah gak bisa dibandingin dr situ doang sih.. tapi itu yg cuma secuil aja udh cukup ngebuat gue serem dan merinding disko)

kebayang gak kalo suatu hari nanti dibuka les prikebinatangan karena manusia udah hilang jiwa kemanusiaannya dan emang jiwa kebinatangan lagi jadi tren aja.. OMG, udah kayak les pelajaran aja ya.. gue tiba2 bisa ngebayangin kalo ada marketing2 dr tempat les yang nawarin les prikebinatangan di masa depan....
marketing : mba/mas, kita punya program les baru prikebinatangan.. ada yang 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun kalo mau cepet sih yang 1 bulan juga ada sih.. tergantung dari mas/mba mau yang mana.. kita menjamin 100% untuk semua program yg ada pasti ntar langsung bisa 100% memiliki jiwa prikebinatangan yang alami.. oia ini semua ada sertifikatnya loh...
ngeriii kali lah ya.. mudah2an banyak manusia yang mulai sadar akan hakikatnya sebagai manusia bukan sebagai binatang..

ayo memanusiakan manusia~
Yuniar C. Th Johansz